By kainsa

Rencana Eretz Yisrael
Oleh Wawan Kurniawan

The Promise Land

“Dari Nil ke Eufrat” (Theodor Herzl, Complete Diaries, Vol.II, hal 771)

“Tanah yang Dijanjikan memanjang dari Sungai Nil ke Eufrat. Itu termasuk bagian Suriah dan Lebanon” (Testimoni Rabi Fischmann, anggota Jewish Agency for Palestine, di depan UN Special Committee of Enquiry pada 9 Juli 1947)

Tulisan Saudara Ibnu Burdah tentang “Rencana Strategis Israel” (Republika, 06/10) menarik untuk dicermati lebih jauh. Pencermatan itu diperlukan karena Ibnu Burdah tidak memfokuskan bahasan opininya apa sebenarnya rencana strategis Israel itu. Ibnu Burdah hanya sekadar memberi pengantar: batas final pada 2010.

Rencana Pendek 2010
Istilah yang lebih tepat dan sering dikatakan Ehud Olmert adalah batas permanen (permanent border). Olmert ingin batas permanen Israel selesai pada 2010 (David Makovsky, Olmert’s Bold Stand, USA Today, 19/05). Batas permanen ini diberlakukan hanya di Tepi Barat (West Bank) saja. Sedangkan, Jalur Gaza sudah mempunyai batas permanen karena wilayahnya yang mudah diatur (lihat Gaza Strip Border Crossings, Washington Institute for Near East Policy, 2005).

Ariel Sharon, sebelum terkena stroke, sudah menandaskan ketidaktertarikannya dengan Jalur Gaza. Jika melihat data CIA World Factbook 2005, Jalur Gaza merupakan wilayah sempit (620 km2) dengan penduduk padat (1.376.289 jiwa). Gaza memiliki pertumbuhan populasi 3,77 persen, rata-rata kelahiran 40,3 kelahiran per seribu penduduk, dan tingkat kesuburan 5,91 anak per wanita.

Gaza tidak cocok dengan tuntutan pemenuhan-meminjam istilah Nazi-lebensraum (ruang hidup) bangsa Yahudi di masa mendatang. Oleh karena itu, penarikan mundur tentara Israel dari Gaza pada 12 September 2005 kemarin bukan berdasarkan pada belas kasih atau tekanan internasional melainkan pada satu kenyataan saja: wilayah ini tidak layak untuk diduduki.

Tepi Barat merupakan wilayah dengan “tapal batas irisan” dengan wilayah Israel yang berliku-liku dan banyak kelokan. Ada beberapa bagian tanah Palestina yang menjorok ke wilayah Israel dan sebaliknya. Nah, batas permanen dibangun di atas bagian terluar wilayah Israel yang menjorok itu. Artinya, Israel akan mengakuisi tanah Palestina yang berada di dalam batas permanen itu secara sepihak.

Yang dimaksud tapal batas irisan adalah jalur hijau (Green Line) yang disebut juga sebagai batas wilayah sebelum perang 1967. Jalur hijau inilah yang diminta Hamas jika Israel menyetujui hudnah (gencatan senjata) selama 10 tahun.

Jika dihitung, batas permanen itu merampas 46 persen (2685 km2) wilayah Tepi Barat: 7,4 persen dari perbatasan lama (Green Line 1967), 2,1 persen blok, 8 persen tanah di belakang tembok, dan 28,5 persen Lembah Jordan. Bisa dipastikan batas permanen yang berupa tembok batu solid setinggi 10 kaki itu menusuk jauh ke dalam wilayah Tepi Barat dan mengeratnya menjadi enclave-enclave dengan begitu banyak checkpoint (pos pemeriksaan).

Jika Tembok Berlin sudah lama runtuh dan segregasi rasialis apartheid ala Afrika Selatan sudah lama berakhir, tembok “batas permananen” rasialis kini ada di Palestina.

Mengembangkan Perumahan
Olmert memiliki maksud tersendiri dengan batas permanen itu. Maksud itu berupa: ekspansi perumahan (settlement), mengamankan sumber air, dan mengukuhkan Jerusalem.

Di belakang tembok pembatas itu, Israel terus-menerus memperbesar kawasan pemukiman hingga mengepung Jerusalem Timur. Rencana E-1 (East-1 Plan) berusaha mewujudkan pemukiman Yahudi yang melingkari Jerusalem Timur: Givat Ze’ev di utara, Ma’aleh Adumim di timur, dan Etzion di selatan. Ma’aleh Adumim mencakup 53 km persegi dengan kapasitas mencapai 30 ribu residen.

Pada 1999, ada 177.441 orang Yahudi di Jerusalem Timur dan sekitarnya. Lalu bertambah menjadi 192.176 (2000) dan 203.443 (2001) (Israeli Settlements in the West Bank, Peace Now Settlement Watch, 31/12/01). Belum terhitung pada tahun 2006 ini.

Irosnisnya, dunia internasional (dan dunia Islam) tidak tanggap terhadap perkembangan ini. Sesungguhnya pembangunan pemukiman Israel itu jelas-jelas melanggar Resolusi DK PBB 446 (22 Maret 1979), 452 (20 Juli 1979), 465 (1 Maret 1980), dan 471 (5 Juni 1980). Amerika Serikat sebagai sekutu utama Israel selalu abstain dalam 4 resolusi tersebut.

Transfer orang Israel guna menempati pemukiman itu melanggar Protokol Jenewa Keempat pasal 49. Pasal itu menyatakan: “The Occupying Power shall not deport or transfer parts of its own civilian population into the territory it occupies.” Terlebih lagi, dalam Perjanjian Oslo (13 September 1993) Artikel V “Transitional Period and Permanet Status Negotiations” yang diagung-agungkan oleh Barat dan PLO itu sendiri tidak membahas masalah-masalah krusial seperti status Jerusalem, hak kembali para pengungsi dan pembangunan pemukiman Israel. Lengkap sudah ketidakberdayaan itu.

Menggenggam Jerusalem
Pengembangan perumahan dan transfer penduduk ini mempertegas kenyataan bahwa Israel tidak akan mengembalikan Jerusalam Timur ke Palestina. Israel merampas Jerusalem Timur pada perang 1967. Israel secara resmi menjadikan Jerusalem menjadi ibu kota melalui sebuah UU Dasar (Basic Law)pada 30 Juli 1980. “Jerusalem, complete and united, is the capital of Israel.” Tidak lama setelah itu, tepatnya 20 Agustus 1980, DK PBB mengeluarkan Resolusi 478 yang menentang penjadian ibu kota itu.

“Kota ini adalah kota yang dipilih Tuhan sebagai ibukota bangsa Yahudi. Tidak ada kekuatan di dunia yang bisa mengubahnya,” pesan mesianis Olmert kepada turis-turis Kristen yang datang melalui International Christian Embassy in Jerusalem (ICEJ) (Yedioth Ahronoth, 08/10). ICEJ dibentuk pada 1980-an untuk mendukung Israel.

Politik Air
Air dan nuklir adalah dua penopang utama eksistensi Israel di Timur Tengah. Air adalah sumber daya yang harus dikuasai Israel, bukan minyak. Karena menurut penulis, konflik abadi di Timur Tengah setelah minyak habis (peak) adalah air. “History reveals that water has frequently provided a justification for going to war: It has been an object of military conquest, a source of economic or political strength and both a tool and a target of conflict.” (James R. Lee dan Maren Brooks, Conflict and Environment: Lebanon’s Historic and Modern Nightmare, 1996)

Sebelum perang 1967, Israel hanya menguasai dua sumber air: laut (yang didesalinisasikan) dan Sungai Dan. Tetapi setelah 1967, Israel mendapat tiga sumber tambahan: Lembah Jordan, Sungai Banias (utara Dataran Tinggi Golan), dan Sungai Hasbani.

Sengketa Israel dengan negara-negara tetangga disebabkan oleh pendefinisian batas wilayah yang notabene terdapat (atau dekat dengan) sumber air. Suriah menuntut “penetapan kembali batas 1967” yang dengan itu memungkinkan Suriah mengakses Sungai Jordan dan Laut Galilee. Konflik air Israel-Jordan diselesaikan di Wadi Araba pada Oktober 1994. Demikian halnya dengan Palestina-Israel (Sharif S Elmusa, The Water Issue and the Palestinian-Israeli Conflict, The Center for Policy Analysis on Palestine, Desember 1993).

Hampir separuh dari air yang digunakan oleh Israel berasal dari pertarungan dan perampasan dengan tetangganya (Thomas R Stauffer, Water and War in the Middle East: The Hydraulic Parameters of Conflict, The Center for Policy Analysis on Palestine, Juli 1996). Dan karena itu, mustahil bagi Israel mau mengembalikan kawasan yang terduduki semisal Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan kepada pemilik aslinya (Isabelle Humphries, Breaching Borders: The Role of Water In The Middle East Conflict, Washington Report on Middle East Affairs, September/Oktober 2006).

Sheeba Farm yang dijadikan Israel sebagai batu loncatan merampas Sungai Litani. Ada dugaan, perang Juli kemarin mengupayakan area Sungai Litani sebagai zona aman dengan membersihkan Hizbullah. Sungai Litani yang mempunyai kemampuan menghasilkan 920 juta meter kubik air bersih kualitas tinggi per tahun hanya berjarak 4 km dari perbatasan Israel.

Israel sudah lama ingin menguasai Sungai Litani (lihat Hussein A Amery, The Litani River of Lebanon, The Geographical Review, July 1993; Arnon Soffer, The Litani River: Fact and Fiction, Middle Eastern Studies, Oktober 1994; Ronald Bleier, Israel’s Appropriation of Arab Water: An Obstacle to Peace, Middle East Labor Bulletin, Spring 1994). Ben Gurion dan Moshe Dayan (Kepala Staf Tentara Israel 1953-1958) berungkali menyarankan penguasaan Sungai Litani.

Bahkan ketika perang 34 hari kemarin telah usai dan pasukan PBB telah tiba, Israel masih mencuri air Lebanon. Sebuah harian terbitan Beirut (Daily Star, 25/09) memberitakan hal tersebut.

Konflik Internal Palestina
Kisruh internal Palestina antara Hamas sebagai pemenang pemilu 25 Januari 2006 dengan Fatah yang telah berkuasa selama sepuluh tahun lebih membawa keuntungan sendiri bagi Israel. Ketiadaan soliditas Palestina membuat Israel bisa menjalankan agenda-agenda besarnya.

Meski dari permukaan luarnya Israel menganggap perseteruan Hamas-Fatah sebagai masalah internal Palestina (Financial Times, 10/6), ada sinyalemen Israel membantu salah satu pihak yang bertikai.

Terbetik kabar, Abbas meminta izin dari Israel untuk memperbesar jumlah pasukan pengawalnya, Force 17, dari 2 ribu menjadi 10 ribu (Ha’aretz, 28/05). Ekspansi pasukan ini mendapat bantuan senjata dari Israel melalui negara ketiga (Ha’aretz, 29/05). Ini menjawab kontroversi klaim Israel yang mengirim senjata ke Palestina (Mail & Guardian, 26/05) meskipun disangkal Fatah.

Lawatan Menlu AS Condoleezza Rice ke Timur Tengah kemarin mampir di Tel Aviv dan juga menemui Abbas. Tak lama sesudah itu, AS memberi bantuan 20 juta dolar kepada Fatah untuk memenangi pertarungannya dengan Hamas (VOA News, 05/10).

Melalui dua organnya yang sering campur tangan di negara-negara berkembang, National Democratic Institute (NDI) dan International Republican Institute (IRI), AS menyalurkan 42 juta dolar guna memperkuat kelompok-kelompok anti pemerintah (Reuters, 14/10).

Bulan-bulan ke depan akan menjadi ujian berat bagi Hamas. Mesir, Qatar, dan Jordan memberi peringatan bahwa Israel mempersiapkan operasi masif ke Jalur Gaza guna membebaskan Gilad Shalit. Bersamaan dengan itu, Fatah bersiap melanjutkan konfontrasinya (Fatah preparing showdown with Hamas, Jerusalem Post, 24/10).

Setali Tiga Uang, Buruh-Kadima-Likud
Kenyataan polarisasi di ranah politik Israel, yaitu kiri (Buruh), tengah (Kadima), dan kanan (Likud) tidaklah merefleksikan polarasasi kebijakan luar negeri. Mereka sama berkonvergen pada pendirian negara Israel di tanah Palestina.

Kadima merupakan sempalan Likud. Sedangkan Likud merupakan pengusung ide-ide nasionalis kaum Zionis Revisionis yang digagas oleh Zeev Jabotinsky. Di kalangan Yahudi, bisa dikatakan Jabotinsky adalah pemikir terbesar setelah Theodore Herzl.

Kaum Revisionis mengklaim daerah antara Sungai Eufrat dan Sungai Nil sebagai tanah Yahudi (Paul Findley, Deliberate Deceptions: Facing the Facts about the US-Israeli Relationship, 1993). Dua ideolog utama Likud, Menachem Begin dan Yithak Shamir adalah murid langsung Jabotinsky.

Visi Buruh juga sama saja. “Mimpi batas Israel meliputi selatan Lebanon, selatan Suriah, Jordan hari ini, Tepi Barat, dan Sinai” dinyatakan oleh Ben Gurion di pertemuan World Council of Poale Zion (cikal bakal Buruh) 1938. Tokoh Buruh lainnya, Yithak Rabin, semasa menjadi menteri pertahanan (1984-1990) mengeluarkan kebijakan kontroversional “mematahkan lengan dan kaki” para demonstran intifada Palestina yang umumnya adalah anak-anak dan remaja.

Jabotinsky mendirikan Haganah (Defender). Begin dengan Irgun Zvai Leumi (National Military Organization), Shamir dengan Lehi (Lohamei Herut Yisrael/Freedom Fighters of Israel), dan Rabin dengan Palmach (penyerang). Semuanya adalah organisasi paramiliter yang menyokong pendirian negara Israel dengan meneror warga Arab (Cf. J. Boyer Bell, Terror out of Zion: The Irgun, Lehi Stern and the Palestine Underground, 1977).

Jika-mengutif Paul Fenley-Likud adalah nasionalisme mesianis dan Buruh sebagai sekuler pragmatis, Kadima adalah sinkretis keduanya. Hanya dalam waktu 3 bulan semenjak dinyatakan sebagai pemenang pemilu 2006, Kadima sudah berani membuat ulah dengan menginvansi Lebanon.

Olmert (61 tahun) dan menlu sekarang, Tzipi Livni, merupakan Likudites. Shimon Peres (83), wakil PM, awalnya merupakan aktivis kawakan Buruh yang kemudian bergabung dengan Kadima karena ajakan Ariel Sharon. Emir Peretz, ketua Buruh, menjadi menhan dalam kabinet Olmert. Dulunya, Peretz adalah anggota awal gerakan kiri Peace Now.

Jelas, warna Likud lebih dominan daripada Buruh. Olmert dengan sepengetahuan Peres membuat kesepakatan bahwa Livni-lah yang akan menjadi pengganti Olmert bila Olmert tidak dapat bertugas sebagaimana mestinya. Olmert sendiri sudah memberi sinyal akan menggeser ke kanan (New York Sun, 10/10).

Kabar terbaru, partai yang paling kanan (extreme right), Yisrael Beiteinu (Israel Rumah Kita), telah bergabung dengan aliansi Kadima-Buruh sejak 23 Oktober kemarin. Sebelas kursi Yisrael Beiteinu menyebabkan kursi total pendukung Olmert menjadi 80 atau dua pertiga parlemen.

Sang pemimpin partai fasis ini, Avigdor Lieberman, mendapat kursi baru s”Kementerian Ancaman Strategis” yang khusus merespon perilaku Iran. Sebenarnya, Lieberman adalah politisi hasil kaderisasi Netanyahu. Dia sempat menjadi orang penting Likud pada 1993-1996.

Lieberman adalah otak penentu kesuksesan Netanyahu pada kampanye 1996. Sharon memuji Lieberman sebagai menteri yang paling kapabel dalam kabinet 2001 dan 2003 (Scotsman, 10/23). Bisa dikatakan, Lieberman adalah “bayangan” Netanyahu dengan tipikal khusus: banyak bicara.

Sebuah poling yang dipublikasi harian terkemuka Israel Yedioth Ahronoth (21/10) mendudukkan Lieberman sebagai orang kedua yang pantas menjadi PM Israel mendatang setelah Netanyahu. Oleh karena itu, Lieberman dan Livni (keduanya sama-sama berumur 48 tahun) merefleksikan bagaimana Israel di masa depan.

Memang benar kelahiran Kadima mengguncangkan konstelasi politik Israel tetapi tidak untuk Timur Tengah. Pada dasarnya, Kadima adalah wajah lain Likud dan Buruh. Harapan besar yang digantungkan oleh media massa Barat kepada Kadima adalah propaganda absurd yang menyesatkan.

Pembangunan batas permanen, perluasan pemukiman, pengepungan Jerusalem, dan pencurian air memiliki keterkaitan satu sama lainnya. Semua itu berjalan mulus dan lancar karena terselubungi oleh masalah-masalah yang sebenarnya tidak signifikan. Masalah-masalah yang direkayasa oleh Israel untuk mengalihkan perhatian dunia internasional dari apa yang sebenarnya terjadi.

Tahun 2010 hanyalah rencana transisi saja. Visi Israel yang sebenarnya adalah seperti gambar bendera nasionalnya: bintang David di antara garis biru atas dan bawah. Hal itu berarti men-Zionis-kan wilayah-wilayah di antara Sungai Nil dan Eufrat. Itulah Eretz Yisrael (Israel Raya).

Advertisements

103 Responses to “Rencana Israel Raya (Eretz Yisrael)”


  1. April 15, 2008 at 3:16 am

    thx for sharing, salam kenal
    saya juga sedang intens ‘mengamati’ masalah Palestina
    senang sekali menemukan blogger yg sama2 meminati kajian timur tengah (tapi blog ini lebih luas lgi ya, tdk sebatas timteng)

    • 2 muhammad
      January 30, 2010 at 7:04 am

      amati terus mbak…ingat israel akan memenangi pertempuran ini…..meskipun harus dibantu siapa saja…Tuhan bisa memakai amerika,israel eropa atau arab saudi sekalipun……coba buka berita tentang arab saudi memperbolehkan udaranya digunakan untuk meyerang iran ,..itu pertolongan tuhan mbak!!!

      • 3 Anonymous
        November 7, 2010 at 10:00 am

        Betul. Tuhan bs memakai berbgai cara untuk mewujudkan rancangan-Nya. Adakah yg berani menggugat YANG MAHAKUASA?

      • 5 Sekolah
        July 14, 2013 at 9:20 pm

        orang palang memang goblok, yes us itu agama buatan orang eropa bukan yahudi/ israel
        di israel yes us tidak diakui, yang diakui daud
        agama anjing buatan penjajah eropa
        kaya gitu masih juga belain orang israel, gila, orang israel itu penjajah

  2. 6 kainsa
    April 15, 2008 at 10:35 pm

    Salam kenal juga. Terima kasih karena membalas kunjungan saya sebelumnya di blog Anda.

  3. April 24, 2008 at 10:19 am

    Ass. salam kenal… Saya juga pecandu isu-isu Zionis-Israel. Saya menterjemahkan sebuah artikel tentang ini di blog saya… selamat berkunjung – rafdi

  4. April 24, 2008 at 10:19 am

    Ass. salam kenal… Saya juga pecandu isu-isu Zionis-Israel. Saya menerjemahkan sebuah artikel tentang ini di blog saya… selamat berkunjung – rafdi

  5. 9 kainsa
    April 24, 2008 at 5:08 pm

    Terima kasih telah mampir. Saya akan membalas kunjungan Anda.

  6. 10 muh ismoyo
    May 13, 2008 at 3:13 am

    asw, secara tidak sengaja saya menemukan blog saudara, luar biasa mengerakkan

  7. 11 kainsa
    May 14, 2008 at 10:03 pm

    Terima kasih, mas.

  8. June 25, 2008 at 1:06 am

    Yah, itulah watak yahudi!

  9. July 13, 2008 at 8:02 am

    Terimakasih banyak atas masukannya.

  10. 14 kainsa
    July 15, 2008 at 2:29 am

    Sama-sama, Mas

  11. 15 khaeru
    July 15, 2008 at 2:31 pm

    السلام عليكم وو
    salam kenal n salam perjuangan
    jazakumullah khairal jaza ala ma qaddamtum

  12. 16 baiquni
    July 21, 2008 at 8:53 am

    Ngomongin Palestina-Israel memang bikin puyeng … jadi inget ada temen yg referensinya sampe make Al Qur’an & Perjanjian Lama untuk membangun dasar pemahaman konflik itu.

  13. 17 ANGGORO RARAS ST
    August 10, 2008 at 2:47 am

    Terima kasih..saya senang juga membaca blog ini dan saya juga penggemar masalah israel dan arab tapi saya adalah pendukung israel raya..karena emang begitulah sebaiknya tanah yg dijanjikan oleh Tuhan sendiri pasti ditepati dan israel raya pasti tebentuk betapaun kaum mulim menentang habis2an…sebanrmya bukan islam sasarnnya tapi israel ingin menghancurkan arab…jadi bukan menghancurkan islam kebetulam arab beragama islam so kalian menggembar gemborkan bahwa kaum yahudi ingin menghancurkan islam kalau islam itu indonesia…kaum yahudi tidak berkepentingan bok untuk menghancurkan indonesia…apalah indonesia kata olmert suatu ketika ha ha ha

    • 18 Anonymous
      November 27, 2009 at 3:05 pm

      Perlu kau ketahui bahwa kera selamanya adalah kera…..!!!! ha…ha…ha…!

      • 19 muhammad
        January 30, 2010 at 6:48 am

        he he he he bukankah kamu yg keturunan kera…yahudi adalah bangsa pilihan Tuhan…coba lihat terlepas dari ditolong amerika ataupun tidak yg jelas yahudi meskipun kamu kurung,..kamu keroyok mana pernah dia…hancur…ha ha ha ha ha boleh mati didalam kamar gas buatan jerman…namun Allah yg kamu sembah itu menyelamatkan mereka…..ingat semua nabi selain mohammad anjingmu itu…adalah bangsa yahudi…he he he he he mau ngomong apalagi kau!!!!! apakah bangsa arab yg suci..bangsa arab adalah bangsa pemerkosa sudah sewajarnyalah kalau bangsa pemerkosa diganyang israel raya….mungkin israel raya belum terbentuk sampai kamu modar …namun suatu saat anak cucumu akan melihat bahwa yahudi akan menjadi bangsa yang besar sekali….yg akan memperbudak kaum islam yg kejam dan sadis yg ingin mengenyahkan agama lain dari muka bumi ini!!!! lihat kaum kristen meskipun memerangi bangsa isla namun gak pernah …menghancurkan kalau mau…kalian di bom atom seperti nagasaki dan hirosima …semisal mau amerika dengan mudah menghancurkan kaabahmu di mekkah…karena kaabah hanyalah batu hitam ,..batu neraka berhala haram jadah! disembah!!!!

      • 20 WeFisabilillah
        May 17, 2012 at 7:33 pm

        Ingat bangsa yahudi adalah bangsa pilihan tuhan(?) biar bagaimanapun kalian serang tidak akan hancur ..
        “kami bangsa yahudi adalah bangsa penghancur, kami berfaham fasisme ..
        kami tidak takut dengan amerika dan sekutunya ..

        jika kalian bangsa pilihan tuhan pasti menyesal telah berkata seperti itu ..
        kalian tidak lebih dari binatang yang hanya bisa merusak .. terus membuat peperangan tidak tau ap a itu perdamain dan kalian adalah bangsa yang tidak tahu moral ..
        kalian persis seperti ilmuan kalian .. kalian adalah keturunan MONYET (Darwin). kalian memang mirip dengan hewan rakus itu .. hewan yg tidak tahu diri, serekah …
        kalian adalah hama bagi dunia ini ..
        andai saja di dalam agamaku ada pemimpin dalam waktu beberapa tahun kalin yahudi akan punah ..
        dan karna kalian terlindung dari negara anjingmu kalian masih bisa bernafas .. tertawalah kalian wahai yahudi selagi kalian bisa tertawa ..

      • 21 Anonymous
        July 26, 2014 at 11:56 am

        ya ialah, masa kera msti di bilang kerbau? …he…he

    • 22 matidiracun
      December 31, 2014 at 1:55 pm

      Palestina ibaratnya seperti PKL, jualan disembarang tempat secara ilegal ditanah orang (Israel). Kemudian diusir oleh pemiliknya, e malah ngamuk2 mengklaim tempat itu adalah miliknya, ini rak edan tenan. Saya bukanlah pendukung fanatik kaum Yahudi, tetapi pendukung kebenaran dan yang benar adalah bangsa Yahudi, pemilik sah Gaza dan Tepi Barat. Kalau gak mau disuruh pergi ya tentu saja wajar kalau bangsa tengik/teroris ini digebug dan diusir. Sebaiknya orang2 palestina itu kembali ketanah airnya, yaitu mesir dan yordania. Tetapi memang dasar manusia tidak tahu diuntung, dimana saja bikin onar, seperti dulu banyak orang palestina pergi ke jordania disana malah mau kudeta, ya tentu saja dicincang sama pemerintah yordania. Pantasnya bangsa ini harus dibuang ke laut saja biar dimakan oleh anjing laut.

  14. October 6, 2008 at 2:56 pm

    peta diatas merupakan interpretasi atas janji Yahweh kepada Abraham yang bisa dibaca pada Kejadian 15 : 18-21, dan inilah yang digunakan sebagai dasar argumentasi Israel untuk tetap bersikukuh menjalankan ekspansinya ke negara-negara Arab di sekitarnya.

    Apa yang Israel lakukan pada saat ini tidak bisa dibenarkan berdasarkan hukum internasional ataupun dilihat dari sudut pandang historis-relijius. Karena bagaimanapun, teks dalam Taurat/Alkitab merupakan refleksi kebijaksanaan di jamannya, sehingga tidak bisa diterjemahkan secara literal. Tanah Palestina memiliki status hukum yang kompleks. Hingga Israel mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 1948, kawasan tersebut dikuasai oleh British Mandate for Palestine yang berada di bawah Liga Bangsa-Bangsa. itulah satu-satunya kedaulatan di wilayah tanah Palestina yang diakui secara internasional. Sedangkan semua perolehan wilayah dari Perang Al-Nakba 1948, Perang Enam-Hari 1967, Perang Yom Kippur 1973, masih menyisakan tanda tanya bagi status hukum Palestina.

    pergantian perdana menteri dari Ehud Olmert ke Tzipi Livni (yang menurut saya lebih moderat), semoga bisa menunjukkan titik terang bagi konflik terpanjang di kawasan Timur Tengah ini (mengenyampingkan Perang Salib tentunya).

    Shalom.

    • 24 anti NWO
      May 27, 2011 at 8:45 am

      janji TUHAN!?!?!
      dari sungai NIL di Mesir sampe ke sungai Efrat di Iraq?!?!

      kalo saya pribadi nggak sependapat
      karena dulu kerajaan ISRAEL itu luasnya cuma sekitar Al-Quds(yerusalem) saja, nggak sampe ke Gaza(sekarang), Libanon dll
      ini taktiknya kaum ZIONIST saja yg merubah ‘firman TUHAN’ khususnya garis perbatasan untuk tujuan politik mereka, yaitu merampas wilayah kaum muslimin
      dan lagipula mayoritas orang2 yg mengklaim diri mereka yahudi, lebih dari 90%, bukan bani Israel tapi bangsa KHAZAR
      coba cari di google
      Arthur Koestler dlm bukunya “the 13th Tribe”
      dan
      Benjamin H. Freidman dlm bukunya “Facts are Facts”
      mereka keduanya adalah orang2 yahudi sendiri

      ya kita tunggu aja hasilnya
      kalo yg negara israel raya sukses terbentuk, berarti ini adalah firman TUHAN dan TERBUKTI!!!
      tapi kalo israel raya gagal terbentuk, berarti ini BUKAN firman TUHAN, alias tulisan tangan manusia yg diklaim sbg firman TUHAN

      bagaimana?
      sepakat ?!?!?!

      catatan:
      orang2 Kristen silahkan membantu Israel
      dan orang2 Islam tentu membantu orang2 Palestina

      • 25 Anonymous
        July 26, 2014 at 12:04 pm

        orang kristen tidak perlu bantu yahudi/israel….Tuhan yang bantu israel lewat tangan negara lain,atau lewat bangsa israel sendiri., karna janji Tuhan tidak pernah batal demi apa pun.Tuhan tdk pernah ingkar janji apa yg di firmankan pasti akan di genapi,…..cepat atau lambat.

  15. December 31, 2008 at 2:35 am

    Prediksi tulisan itu benar kan? Setelah Lebanon, Palestina.

  16. 29 DayangP
    January 8, 2009 at 3:22 am

    assalamualaikum…artikelnya sangat menarik…bolehkah saya copast dgn menyebut sumbernya ?

  17. 30 kainsa
    January 11, 2009 at 4:48 pm

    Copas? boleh. Sangat boleh bahkan kalau tidak disebutkan seumbernya sekalipun. Bagi saya, orang sudah membaca isi blog ini dan mendapat wawasan baru, adalah suatu hal yang sudah menggembirakan

  18. 31 yusaj
    January 16, 2009 at 10:41 am

    Mau copy paste caranya gimana?

  19. 33 aris
    January 21, 2009 at 4:53 pm

    berjuang terus mas yoooooooooooooo!!!!!!!!!!!

  20. 34 aris
    January 21, 2009 at 4:54 pm

    salam dari anak REMAS Mutaqin

  21. 35 kainsa
    January 23, 2009 at 12:27 am

    2 yusaj:
    Cara copas? Kan tinggal ambil (copy) dan buat (paste)

    2 DayangP:
    Terima kasih kembali

    2 Aris:
    Insyallah terus berjuang. Salam diterima dengan hormat.

  22. 36 ayah su
    February 4, 2009 at 9:52 am

    Sejarah kemenangan Islam adalah bersenjatakan mukjizat, irhas, karomah dan ma’unnah. Kita kalah disebabkan kita sudah ketandusan senjata itu kerana meletakkan kekuatan benda dihadapan.

    • 37 muhammad
      January 30, 2010 at 6:53 am

      gombal mukiyo mas!…israel pasti menang…hancurkan palestina….nabi daud lawan goliat…menang nabi daud kan!…nah….goliat itu adalah palestina sekarang jangan dibalik…lihat sejarah…bangsa yahudi adalah keturunan langsung nabi daud…jangan kau islam membalikkan tangan bahwa peperangan palestina dengan yahudi bagaikan goliat lawan daud dimana daud adalah palestina ha ha ha ah ah aha narsis narsis

      • 38 Yesus Gondrong
        June 5, 2010 at 8:48 am

        hehhhh anjing loe setan… bangsat… monyetttt kristen babi

      • 39 the aquarian cons
        October 11, 2012 at 6:30 am

        orang goblok tuh biasanya suka dukung2 gerakan zionis dan israel rayanya.. maklumlah.. ras yahudi kan terlahir dari rahim seorang pelacur (kisah tamar dan yehuda) otomatis siapa saja yg mensupport kera yahudi itu pasti keturunan pelacur.

      • 40 Anonymous
        July 26, 2015 at 8:44 am

        Drimna lu tau klo yahudi bangsa pilihan?

    • 41 Lion
      December 27, 2016 at 5:25 am

      Bukan dengan jihad dan penaklukan…….

  23. 42 kainsa
    February 6, 2009 at 2:53 am

    Terima kasih ayah su sudah mampir di blog ini. Ayah su punya blog?

  24. 43 jajang
    February 27, 2009 at 1:41 am

    suatu negara akan mendapatkan kemenngan kalau rakyatnya bersatu.persoalan palestina adalah persoalan perseteruan antara islam dan yahudi. sehahusnya kaum muslim bersatu untuk melawan yahudi, negara islam bukan terpisah oleh sebuah negara tanah islam adalah tanah yang dimana ada orang islam di dalamnya jadi kit umat islam hus bersatu dalam satu bendera. yahudi tidak akan pernah mao untuk berdamai. mujahid palestina kami bersamamu tetap semangt syurga allah menanti.

    • 44 muhammad
      January 30, 2010 at 7:02 am

      berdamai enak aja….sebelum israel raya terbentuk..jangan pernah bermimpi untuk berdamai….semua tanah yg membentang dari sungai tirgris hingga sungai eufrat semua orang kristen,katolik dan yahudi tau bahwa itu tanah perjanjian tanah israel….apapun kata kalian….tetap itu tanah yg dijanjikan dan ALLAH selalu memegang janjinya…untung aja ada PBB kalau gak ada….israel raya sudah terbentuk mas!!!

      • 45 nasionalis
        February 5, 2012 at 1:48 pm

        Kalo dipikir, sebaiknya umat Yahudi diseluruh dunia bersatu pindah ke Israel untuk membentuk Israel raya yang disebut-sebut sebagai tanah yang dijanjikan bagi kaum yahudi, tapi sampe sekarang orang-2 Yahudi yang terpecar-2 kok gak cepat-2 kesana, jadi kapan dong akan terbentuk Israel raya kalo orang yahudinya gak mau cepat-2 pindah kesana. Cepat dong pindah ke Israel biar semuanya cepat beres. Kalo sudah pindah kesana semua, akan ketahuan Yahudi itu umat yang dicintai Allah atau yang dikutuk. Moga-2 orang yahudi cepat pindah ke Israel.

    • 46 Anonymous
      July 26, 2014 at 12:10 pm

      mujahid saja ke sana,…… biar mati konyol lalu lihat apa koe masuk surga or neraka jahanammu itu. asal ada konflik israel palestina, slalu di bilang itu konflik agama?….agama emak mu

      • 47 debus
        July 31, 2014 at 2:17 am

        Rabbi yahudi menyembah iblis, tidak ada agama yg menghalalkan penjajahan kecuali agama sesat yahudi. Ciri-ciri yg mudah untuk kita lihat mana yg benar dan yg sesat. Injil yang ada sekarang itu firman manusia disempurnakan dengan perjanjian baru dari akal manusia,,dan manusia itu anggota zionis. Injil yg di wahyukan kpd nabi isa.as pun diterangkan yahudi adalah pembangkang dan kristen yg sekarang tubuh yg di rasuki oleh iblis. Pendeta zaman nabi isa.as mengetahui akan ada nabi yg terakhir yaitu nabi Muhammad.Saw. Dunia ini adalah sebuah film Al-Qur’an adalah skrip, Allah.Swt merupakan sutradara dan produser kita yg hidup itu pemeran utama. Bangsa israel pemeran antagonis, bila yg jahat telah binasa berakhirlah kisah layar lebar ini. Maka kisah sekarang ini merupakan episode antagonis sedang beraksi, dan belum k episode akhir cerita.

  25. June 30, 2009 at 3:58 am

    Klaim yahudi yang murtad dr ajaran Musa.AS saat diajak berperang dinegeri kan’an sudah menunjukan bahwa mereka mengkhianati nabinya dan jangan lupa samiri menciptakan anak sapi dr emas, membunuh nabi Yahya.AS saat sedang sembahyang dengan palu besi, Membunuh nabi Zakariya.AS, menuduh Siti Maryam ibunda nabi Isa.AS sebagai pezina hingga berencana membunuh nabi Isa.AS dan macam lagi kelakuan bengis bangsa yahudi la’natullah alaihim.
    Jadi telah lah jelas bahwa jalur klaim mereka tentang israel raya gugur secara history dan sebagian golongan umat beragama samawi yang tertutup oleh propaganda yahudi membenarkan klaim sesat tersebut perlu diingat sebelum 1898 ( Theodore Herzl = zionist ) tidak ada yang namanya negeri israel.
    Sekte yahudi Nature Karte hingga saat ini pun menentang teori zionisme karena menurutnya bertentangan dengan ajarannya serta menpercepat datangnya hukuman tuhan atas nya yaitu kehancuran yahudi.
    semoga bermanfaat dan bagaiman melihat suatu masalah dari sisi berimbang

    wassalam

    • 49 muhammad
      January 30, 2010 at 6:57 am

      ha ha ha yg bener mas!!!! hidup YAHUDI….kalau mau melihat kaum yahudi seutuhnya baca injil baik perjanjian lama maupun perjanjian baru…jangan hanya membaca ulasan kaum islan yg mengarang buku2 di gramedia dan toko2 buku seakan yahudi mengkianati Tuhan kaum yahudi adalah bangsa terbaik bangsa pilihan Tuhan….sekali Tuhan memilih mas1…gak bakalan dia menarik ucapannya gak kayak sampeyan…….gugur katamu itu hanya keinginan kaum islam bahwa perjanjian antara ALLAH dengan kaum yahudi gugur gak mas meskipu sebagai manusia yahudi pernah bersalah tetapi perjanjian ALLAH tetap berlaku…bahwa kaum yahudi pasti dilindungi……coba semua uangmu kamu kirim ke palestina maka …yahudi tak terkalhkan….

    • 51 Anonymous
      July 26, 2014 at 12:22 pm

      hoeee, kalo mo tau sejarah, baca dulu Alkitab . itu tdk bikn kau murtad. tp spy koe mengerti cerita sebenarnya. jgn cerita dlm Alkitab, koe ciplak ke dalam al kuran mu itu. akn jadi lain bro. bikin putar bale fakta sebenarnya gan…..siapa yg bunuh nabi yahya dgn palu besi???dlm Alkitab juga tdk ada yg namanya samiri. mungkin itu nama dari arab?…wah …kisah jaman musa koq di seting ke jaman muhamad..???

  26. August 7, 2009 at 7:10 am

    BRAVO ISRAEL, VIVA TORAH, LONG-LIVE GLOBAL ZIONIST MOVEMENT, AND ALIVE JUDAISM FOREVERMORE !!

  27. 53 arde
    November 1, 2009 at 5:05 pm

    ZIONIS FUCK KEPARAT,. . .,andai saja ada wajib militer untuk perang melawan zionis,aq mau maju dluan tuk memunahkan kaum yahudi.!!

    • 54 muhammad
      January 30, 2010 at 6:59 am

      mau cari modar mas!!!! justru aku senang kalau bangsa indonesia islam pada berjihad ke palestina tetapi buktinya kalian hanya berani bersuara didalam negeri…mana buktikan berjihadlah ke sana kalau gak…modar kamu…semakin banyak pemuda islan yg berjihad ke israel lebih baik …maka negara indonesia akan menjadi bangsa risten karena pemuda islamnya habis ha ha ha ha ha

  28. January 24, 2010 at 7:12 pm

    TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

  29. 56 joko
    February 26, 2010 at 1:15 pm

    palestin pasti menang soal waktu aja orang yg pro israel berarti berjiwa dajjal semoga anda sadar bossss

  30. 57 ILYAS AKHYAR
    April 10, 2010 at 3:14 am

    BACA BLOG ATAU TONTON SIARAN TELEVISI AL HAYAT MAS, MBA, OM, TANTE.
    COBA AJA, NATI MATAMU TERBUKA. BANTAH PAKE PARA PROFESOR YANG IQNYA 90000.

  31. 58 nabi isa
    April 17, 2010 at 1:00 pm

    kalian percaya bible yang dkarang manusia sungguh ngaco.percuma kalian patokan ama injil palsu.buktinya israel perang ama hisbullah & hamas gak bs ngalahin.nabi isa mo dibunuh ama yahudi sekarang malah kalian dukung benar2 edan.dasar otak udang.nabi2 yahudi tu agamanya islam baca dulu deh taurat kalian (walau udh bnyak yg dpalsukan).beruntung kalian hidup di indonesia mayoritas islam.dasar asal bacot umat paulus.

  32. 59 Dian
    April 19, 2010 at 4:21 am

    Ass…
    Salam knal
    Artikel anda menambah wawasan saya..
    Tpi karena da komen dari tikus got itu,bikin panas.

  33. 60 nabi isa
    April 25, 2010 at 4:09 am

    comentku yg dulu kok gak ada.apa dihapus ama yg pny blog?wah gak sportif nih.percuma bikin blog ini

  34. June 2, 2010 at 2:37 am

    saya tak peduli dengan urusan tetek bengek para manusia yang membawa – bawa naam agama dan superioritasnya. yang saya pedulikan bagaimana sih caranya masuk surga?

  35. 62 Yesus Gondrong
    June 5, 2010 at 8:44 am

    Anjing anjing pendukung Israel adalah syetan2 yg harus dibunuh dan diusir dari bumi indonesia…dengan cara apapun,..krn mereka sesungguhnya pion2 dajjal..hancurkan Yahudi dan kristen sekarang juga…

  36. June 5, 2010 at 10:13 am

    buka mata buka hati dan buka pikiran, jangan kolot semuanya …. kalian hidup untuk apa coba? semua perbuatan pasti ada balasan dari Yang Maha Kuasa jadi tenang saja jangan banyak gegabah …

  37. 64 mbv
    June 17, 2010 at 4:43 pm

    santai ajalah ga perlu repot2,,,,mendingan pikirin diri sendiri keluarga dan bangsa indonesia,,,nanti2 jg yg bener ttep bener yg g bener bkal kebukti jg pada akhirnya,,,lbih baik urus yg lebih penting buat bekal kita nanti,,,emang udah bakal seperti ini koq di akhir jaman g ada yg perlu di debatkan,,,g usah di tanggepin yg g perlu2,,,yakin aja sama kepercayaannya masing2,,,sampai jumpa di kehidupan yg kekal abadi,,yg bisa menjawab smua nya,,,

  38. 65 hasyimi
    July 6, 2010 at 7:51 am

    pemerintahan kita terlalu zhalim,dan ini merupakan salah 1 bala yg di trun kan allah ke pada kt,mendkati akhr jaman.

  39. August 6, 2010 at 7:32 am

    Kalau anda membaca tulisan ini, anda akan mengira ini adalah tulisan ilmiah karena begitu banyaknya kutipan teks internasional. Tetapi jika anda memiliki waktu untuk meneliti dan membaca ulang referensi yang ditawarkan penulis, anda akan tahu bahwa gaya penulis ini mirip dengan Dan Brawn dalam Davinci Code. Fakta difiksikan, dan fiksi difaktakan.
    Ini ciri orang terpelajar di negeri kita. Sangat tendensius. Tidak objektif. Memihak. Lebih parah lagi….membodohi orang lain.

  40. 67 kainsa
    August 10, 2010 at 11:39 pm

    Mohon Saudara Freud menunjukkan kesalahan-kesalahan tulisan saya ini.

  41. 68 al-fhariz
    October 7, 2010 at 1:23 pm

    long live zionis…..

  42. 69 al-fhariz
    October 7, 2010 at 1:29 pm

    …hei yg jelas…israel itu umat pilihan TUHAN,jadi walau gabung sluruh dunia pun israel tak akan bisa dikalahkan….catat itu….masa negara israel yg wilayahnya kecil gak mampu dikalahkan oleh negaa-negara arab yg wilyhnya besar ??? bang sadar dikit,,,,bhwa israel tk terkalahkn…

    • 70 Al-Furkn
      November 10, 2010 at 8:23 pm

      Aww..
      sebelumya Afwan pakah and tk pernah membaca hadits Rosul ketika kiamat akan datang bani Israel akan di kalahkan sehingga seorang yaodi tu bersembunyi di balik pohon maupun batu maka btu maupun pohon tu tadi berkata “di belakangku da seorang bani irael…”

      • 71 Anonymous
        July 26, 2014 at 12:31 pm

        Al Furkn, …yg saudara kutip itu asalnya dari al kuran kah? koq seperti cerita cerita mahabrata atau ramayana? itu sih…brur, sama dengan cerita malinkundang,bawang merah bawang putih.?..h..h..h

  43. 72 hamba ALLAH
    October 17, 2010 at 3:34 am

    EH KRISTEN KAMPRET, GA USAH BANYAK BACOTLO, TUNGGU AJE…GEREJA2 LO DIBAKAR-BAKARIN…

  44. 73 re NII
    October 19, 2010 at 9:10 am

    Kalo saya lebih baik hidup berdampingan dengan semua kaum karena pada dasarnya kita semua umat Allah SWT. Perbaiki diri dan kuatkan hati dan isi hidup dengan hal yang berguna untuk bekal masa depanm di akherat saja lah. Kalau Yahudi ramah ya kita balas ramah, kalau menyerang kita baru kita balas…tetapi pembalasan tidak harus dengan kekerasan karena masih banyak cara lain.

  45. February 22, 2011 at 2:33 pm

    Manusia siapapun dia,yesus aja modar di salip pdhal anak tuhan gmna ya kalau anaknya aja mudar apalagi umatnya

  46. June 2, 2011 at 3:16 am

    YAHUDI DAHULU ADALAH UMAT PILIHAN TUHAN, TETAPI KARENA SIFATNYA, SEKARANG YAHUDI DALAH UMAT YANG DIBENCI TUHAN..

  47. 76 anti-zionisme
    June 20, 2011 at 8:21 pm

    cuma orang bodoh yg percaya dg mitos setan “israel raya” (dari sungai nil di Mesir sampe ke sungai eufrat di Iraq)
    mana mungkin negara israel raya itu terbentuk
    kalo lihat dr sejarah negara mana pernah terbentuk, kalo pernah tolong tunjukkan kapan?
    trus nanti (katanya) akan terbentuk, kapan?!?!?!
    israel raya itu cuma mitos setan, cuma binatangy g percaya

    • July 7, 2012 at 12:25 pm

      klo cuma mitos mungkin nama israel tidak ada didalam ketiga kitab penganut agama semitik/abrahamik(islam,kristen n yahudi)….sebenarnya masalah palestina-israel itu adalah masalah politik kedua negara tsb yg kebetulan rakyat berbeda keyakinan…kita orang indonesia harus memiliki pandangan yg positif

  48. 78 kainsa
    July 4, 2011 at 11:59 pm

    Mas Anti-Zionisme, kalau Anda membenci, bencilah dengan kepahaman.

    Israel Raya itu adalah mimpi para pendiri Negara Israel. Namanya mimpi, penjejakannya tentang aplikasinya tidak mudah. Ada yang sudah terwujud, ada yang belum terwujud. Yang belum terwujud, tidak bisa dipertanyakan dengan kalimat “Mana mungkin?”

    Mohon, tidak menghakimi suatu keadaan di masa depan yang kita sendiri tidak mampu mengaksesnya, apalagi memastikannya. Yang jelas, Israel sudah berdiri dengan ibu kota Tel Aviv, menganeksasi Jerusalem, menduduki Dataran Tinggi Golan, mengepung Palestina, dan menaruh nuklir-nuklirnya di Gurun Pasir Negev.

    Masih tentang mimpi. Para pendiri Negara Indonesia juga bermimpi. Mimpinya tentang Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (Lihat di Pembukaan UUD 1945). Sudah merdeka. Sudah bersatu. Berdaulat? Adil? Makmur?

    Apakah akan menjadi mitos (setan)?

    Apa yang belum ada, belum tentu menjadi mitos.

    Satu lagi, mas. Manusia mempercayai manusia.

  49. 79 anti NWO
    September 16, 2011 at 2:50 pm

    kalo israel itu milik orang yahudi
    maka konsekuensinya orang2 kristen harus angkat kaki dr wilayah tsb (Palestina, Suriah, Yordania, Lebanon)
    termasuk juga orang2 kristen di wilayah tsb
    begitu juga kota yerusalem, itu miliknya orang yahudi bukan orang kristen
    orang kristen nggak berhak mengkalimnya
    kotanya orang2 kristen itu di roma, kota yg nggak pernah disinggahi oleh yesus

    ini kan gobolk namanya
    orang kristen ngoto untuk meyakini kalo yahudi adalah bangsa pilihan tuhan
    padahal yahudi bukan beragama kristen
    trus tanahpalestina milik yahudi, orang kristen nggak boleh mengakuinya

    inilah ajaran kristen
    diciptakan untuk memperbudakkan dirinya kpd bangsat yahudi

  50. 80 anti NWO
    September 16, 2011 at 2:55 pm

    Matius 27:1
    Ketika hari mulai siang, semua imam kepala dan tua-tua bangsa Yahudi berkumpul dan mengambil keputusan untuk membunuh Yesus.

    Mocking Jesus on Israeli Zionist TV – צליבת ישו – The Crucifixion of Yeshu

    How the jews treat christians in israel?

    Israeli talk show make fun of Jesus and Mary

    More Israeli Mockery of the Cross – פירורי חסידה

    Curb Your Enthusiasm Season 7 Clip – Splashback

    Rabbi Ovadia Yosef: Gentiles exist only to serve Jews

  51. 81 wahid
    October 29, 2011 at 1:16 pm

    yahudi emang gak tau malu bikin negara diatas negara yang berdaulat…

  52. 82 mamat
    December 3, 2011 at 6:45 pm

    kalian tanah liat aja ngomong ngaco semua, baru tau secuai ngomong udah selangit yang benar adalah bahwa kalian nambah2 dosa baik yang islam maupun yang kristen.Yang kristen ngomongnya udah kaya ngerti isi alkitab yang islam emang udah ditakdirkan harus dihukum.Hai saudaraku yang kristen janganlah engkau melempar barang berharga kepada babi karena dia akan berbalik dan mencabik cabik engkau.Banyaklah berdoa dan minta tutunan Tuhan, karena mereka tidak lebih dari anteknya lucifer dan kalo dengan cara begini mereka tidak mungkin mereka berbalik dan ingat saja Gideon,”yang akan memusnahkan mereka nanti adalah ” Yesus dengan balatentara surga,kalo manusia tidakkan sanggup.Akar sudah amat dalam ingat:hukum adalah hukum syariah waktu adalah tahun hijriah, jadi banyak2lah berdoa.

  53. 83 mujahideen
    January 6, 2012 at 8:24 am

    Wahyu 2:9
    Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu–namun engkau kaya–dan fitnah mereka, yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian: sebaliknya mereka adalah JEMAAH IBLIS.

    jelas dlm Wahyu 2:9
    orang2 yahudi = JEMAAH IBLIS

    penghinaan terhadap Yesus oleh orang2 yahudi
    lebih gilanya lagi orang yahudi menghina yesus dg penghinaan yg diluar batas normal/kewajaran
    ini bukti2nya
    1.How the Jews Treat Christians in Israel?

    2.Mocking Jesus on Israeli Zionist TV – צליבת ישו – The Crucifixion of Yeshu

    3.Israeli talk show make fun of Jesus and Mary

    4.Chonitin exposes More Israeli Mockery of the Cross – !יש לי פאקינג חור ביד

    5.The Christ-Monkey – W/Hebrew Subtitles – They Just LOVE IT!

    6.Chonitin Shows You What Jews Say About Jesus Christ – You Decide

    7.Rabbi Ovadia Yosef: Gentiles exist only to serve Jews

    orang2 kristen selalu memperbudakkan dirinya dan melayani dirinya kpd bangsa(t) yahudi
    karena menurut orang2 kristen orang2 yahudi adalah bangsa pilihan tuhan
    padahal orang2 yahudi BUKAN beragama kristen, bahkan dlm Wahyu 2:9 disebutkan bhw orang2 yahudi adalah JEMAAH IBLIS tapi orang kristen masih ngotot kalo orang yahudi itu adalah bangsa pilihan tuhan

    kesimpulan
    orang2 kristen = binatang peliharaannya orang2 yahudi (BUDAK BODOH)

  54. 84 mujahideen
    January 6, 2012 at 8:26 am

    Wahyu 2:9
    Aku tahu kesusahanmu dan kemiskinanmu–namun engkau kaya–dan fitnah mereka, yang menyebut dirinya orang Yahudi, tetapi yang sebenarnya tidak demikian: sebaliknya mereka adalah JEMAAH IBLIS.

    jelas dlm Wahyu 2:9
    orang2 yahudi = JEMAAH IBLIS

    cuma binatang, jika ada orang yg mau mengakui kalo orang2 yahudi adalah bangsa pilihan tuhan
    dan orang2 tsb adalah orang2 krsiten

  55. 85 Elham
    May 30, 2012 at 9:57 am

    Israel raya, suatu yg akan terjadi jika Amrik masih ada. Ke dua jika negara Islam tdk bersatu sehati dlm ukhuwah Islamiah mengcounter gerakan Israel yg dibeking oleh Amrik tsb. Indonesia sebagai negara besar, dan terbanyak Islamnya mandul karena “hubbud Dun’ya Wakarahiyatul Maut”. Negeri sendiri aja tdk beres

  56. 86 isa almasih
    July 6, 2012 at 11:19 am

    HIDUP YAHUDI!!!!…….HANCURKAN PALESTINA…BUBARKAN NEGARA ARAB BONEKA!!!….ISLAM ADALAH AGAMA TEROSIST…!! BUKTKAN KALAU ISLAM AGAMA DAMAI DIMANA LETAK DAMAINYA!!!! DI AL QURAN JELAS..UMAT ISLAM DIPROVOKASI OLEH MUHAMMAD UNTUK MEMUSUHI YAHUID DAN NASRANI SAMPAI KAPANPUN!!! MANA ADA AGAMA SEPERTI ISLAM YG DENGAN JELAS MENYEBUTKAN SUATU KAUM /SUKU DAN AGAMA LAIN SEBAGAI MUSUHNYA!!! KRISTEN, HINDU, BUDHA , KONGHUCU, KEJAWEN??….HANYA ISLAM DAN ANTEK ANTEKNYA SERTA SEMPALAN SEMPALANNYA YG SELLAU BERNAFSU MENGISLAMKAN DUNIA..DAN MENGANGGAP BUMI INI MILIK ISLAM MAKA..ISLAM GAK AKAN PERNAH BERHENTI UNTUK MEMUSUHI KRISTEN DAN YAHUID SAMPAI YAHUDI DAN KRSITEN PUNHA…NAMUN TERNYATA CITA CITA ISLAM GAK PERNAH KESAMPAIAAN!!! MAKA ISLAM MEMAKLUMATKAN JIHAD DAN PERANG ALA BAR BAR!! TEROR DEMI TEROR!!

    • 87 debus
      July 31, 2014 at 2:38 am

      Kristen dan zionis adalah penjahat intelektual.
      Islam mempenyai adzab yg pedih bagi kaumnya yg tidak taak,,apalagi merenggut nyawa tanpa hak nya.
      Kami selalu di fitnah, sekarang terkuak bhw ketua ISIS di irak di latih dan sengaja di bentuk oleh CIA dan di bocorkan oleh anggota CIA sendiri.

      Kitab2 yg sesat pernah menyatakan dunia itu datar, tp Al-Quran menyatakan bulat dan itu 100% benar tanpa dengan penelitian apalagi harus pake k luar angkasa.
      Ada juga yg menyatakan matahari mengelilingi bumi dan ada pula yg menyatakan yahudi pilihan tuhan.
      Jika demikiab, jadi tuhan tersebut tidak sempurna. Menjadi tuhan untuk melayani tuhan agama lain.

  57. November 11, 2012 at 3:37 am

    Khaibar…khaibar ya yahuud…jaisu Muhammad sautho ya;uud….,,,,
    kahibar akan terulang hai yahudi …LAKNATULLOH……………..

  58. 89 Anonymous
    December 19, 2012 at 1:44 am

    ALLAHU AKBAR_

  59. 90 Anonymous
    December 19, 2012 at 1:57 am

    anjing KRISTEN tololl jangan kau sebut Nabi kami dg sebutan “YESUS”, dapet dari mana kau nama YESUS. kau tolol atau sneng dibodohi PAulus sehh. dia Adalah Nabi Kami “ISA Alaihissalam” adalah utusan ALLAH SWT bukan TUHAN atau ANak TUhan seperti kalimat bodoh engkau(logika gak kau punya otak udang Tuhan Beranak), dia ISA” adalah utusan ALLAH penyampai syari’at Agama. kau baca perjanjian lamamu sana (tapi yang asli – bukan yang sudah di-EDit Paulus tuhh) baca sana minta teks Aslinya sama tuhh Paulus yang berbunyi “akan datang setelahku Nabi Akhir Zaman setelah aku”_

  60. 91 edy
    February 2, 2013 at 7:23 am

    dasar yahudi. Memang kalian manusia* yg d lebihkan dari kami. D situlah letak azab allah kepada kalian. Kalian akan d sesatkan oleh allah dan tidak akan menjadi kerak neraka jahannam. Karena janji allah dan nabinya pasti benar

  61. April 23, 2013 at 6:04 pm

    Di AS, Populasi Umat Islam Lebih Banyak Ketimbang Yahudi, Tapi…Karena Kepandaiannya Mereka Menguasai Parlemen, Tak Heran Segala Kebijakan AS Tergantung Lobi Yahudi… Makanya Umat Islam Harus Belajar…belajar…dan Belajar.

  62. 93 sedanton
    July 31, 2013 at 5:48 pm

    izin share..

  63. 94 Anonymous
    August 23, 2013 at 3:11 am

    Israel memang menang di dunia tapi lihatlah nanti di akhirat NERAKA JAHANAM Telah menanti mereka untuk disiksa sampai hancur berantakan !!!

  64. 95 siti
    September 18, 2013 at 8:56 am

    Israel bukanlah Kristen, tapi mereka adalah Yudaisme / Yahudi, yang ajarannya mengikuti kebudayaan mesir kuno ( kesetanan )

  65. September 2, 2014 at 5:04 am

    Yahwe sendiri yg menyerakkan bangsa israel ke empat penjuru bumi , yahwe sendiri yg mengembalikan ke tanah leluhurnya , ikuti dn cermati sj sampe akhir jaman “

  66. 97 Anonymous
    July 18, 2015 at 5:00 pm

    ya anda benar tuhan Allah akan menepati janjinya termasuk hukuman untuk bangsa israel, dan janganlah kamu mengira bahwa orang yang gugur dijalan allah itu mati ketahuilah sesungguhnya mereka hidup disisi tuhan nya, allahuakbar

  67. 99 Lionel
    December 27, 2016 at 5:11 am

    Ketika bangsa arab menginvasi wilayah israel dan konstantinopel dan mengislamkan semua penduduknya,tidak ada yang berani protes.giliran israel yg ingin mengambil kembali hak nya semuanya pada ribut.

  68. 100 Pemegang bendera biru
    January 4, 2017 at 5:23 am

    Kristen dibodohi yahudi, yahudi antek dajjal, dajjal antek setan, yahudi kuat, dajjal keluar, kristen dibantai dajjal antichrist, selesai…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 175,157 hits

Top Clicks

  • None
September 2017
M T W T F S S
« Aug    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Add to Technorati Favorites

%d bloggers like this: